Kamis, 02 Februari 2012

Umar Makan

alhamdulillahi robbil'alamin...

enggak terasa ya sudah 6 bulan yang lalu saya melahirkan umar.. selama itu pula, saya hanya memberikan umar ASI eksklusif. alhamdulillah ALlah melimpahkan ASI yang cukup untuk umar :)

buat seorang saya (yang hanya bertengger di rumah :)) untuk memberikan ASI eksklusif memang bukan hal yang terlalu sulit ketimbang para working mom yang juga berjuang untuk memberikan ASI eksklusif. Alhamdulillah Allah memberikan kemudahan bagi saya untuk tetap berada di rumah, jagain umay hehe... kemudahan sebagai ibu yang ada di rumah, saya gak perlu sering-sering buat ASIP, paling kalo kita mau pergi aja. itu juga gak banyak, paling banyak 2 botol ASIP, hehe..

belakangan ini, naluri umar untuk makan sesuatu udah keliatan banget. kalo orang rumah lagi ada yang makan, rasanya tuh dia mau ikutan makan juga. umar coba meraih apa yang kita makan, hehe gak sabaran.

peralatan makan umar yang minggu lalu udah di siapin juga udah dicuciin. harusnya sih sekarang nih tepat tanggal 03 feb 2012 umar mulai makan puree buah, tapi saya menunda satu hari dulu, karena besok mau ke dokter umar, minta petuah :D

beneran deh..mikirin makan buat umar buat saya bingung, saya takut salah. banyak sumber mpasi yang saya tengok, memberikan masukan-masukan yang beda-beda. ada yang bilang kalo usia 6 bulan makannya puree buah aja, ada juga yang bilang kalo makannya udah bubur beras, hmm macem-macem deh. tapi, saya lebih setuju dengan memberikan umar puree buah saja selama satu bulan kedepan. karena, umtuk anak yang baru mulai mpasi, buah lebih mudah dicerna (begitu kata group di fb), selain itu, bikin puree buah gak susah-susah amat. buah potong dikukus lalu diteken-teken pake sendok dengan saringan kawat, lalu dicampur ASI atau air putih, hehehe praktis euuy... udah gitu, dapet buku dari kaka ipar saya tentang resep mpasi yang ditulis oleh dr.wied. dimana, buku resep mpasi itu udah lengkaap kap kap..jadi gak sabaran nih, :D

Umar, ayo kita makan!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hamnah, antara Nursing Strike dan Gagal Tumbuh

Tiga bulan lalu, Hamnah tiba-tiba saja menolak untuk nenen. setiap kali saya tawarkan untuk nenen, dia selalu menjerit dan menangis. saya ...