Rabu, 27 Januari 2016

Tamasya ke Taman Topi

Selasa kemaren, secara dadakan, kita pergi jalan-jalan ke taman topi. Awalnya sih, pergi kesana buat ngajak umar dan ali jalan-jalan naik kereta api. Namanya bocah yak, demen banget kalo jalan-jalan naik kereta, emak bapaknya juga seneng sih, murah soalnya hahaha. 
Selasa pagi saya googling mainan apa aja yang ada di taman topi. Dulu waktu kuliah pernah mampir bentar di taman topi, beli roti unyil doang dan setau saya gak ada permainan anak-anak disana. Ternyata oh ternyata, ada wahana permainan anak lho. Seru juga. Hasil googlingan, kalau di taman topi itu ada bom-bom car, taman air, monorail, kuda-kudaan, dan banyak lagi deh wahana anak lainnya.
 
                                                                  (sumber : google)
Dua bocah yang sedari pagi udah diinfoin bahwa kita mau ke taman topi, udah kegirangan banget. 
Sehabis bapak Fajar pulang sekolah, makan bentar trus kita langsung cus ke ITC depok. Markir mobil disana terus kita jalan kaki ke stasiun depok baru. Sebenernya sih ada parkiran mobil di stasiun, cuma bapake kemaren belum arah parkiran mobilnya.
 Harga tiket depok-bogor dua rebu rupiah saja plus asuransi kartunya, total jadi dua belas rebu. Anak usia dibawah tiga tahun free charge. Perjalanan depok-bogor seru juga. Enaknya naik kereta itu bisa liat-liat pemandangan sekitar. Yaah, kalo kemaren sih pemandangannya rumah-rumah penduduk aja ama kebon dah. Saking serunya, dua bocah itu nggak mau tidur, padahal kita berangkat dijam tidur siangnya mereka. Yaa maklum aja deh, lagi bahagia.
Perjalanan depok-bogor memakan waktu kurleb tiga puluh menit. Sesampainya di stasiun bogor, kita langsung menuju arah taman topi yang berada di sebelah kiri stasiun. Clingak-clinguk disekitaran taman topi, kok gak lihat ada wahana anaknya. Nah, ternyata taman topi agak ngumpet ke arah belakang. Tapi jangan khawatir, ada petunjuk arahnya kok, biar gak nyasar :D.
Tiket masuk taman topi tujuh rebu rupiah per orang. Anak usia dibawah tiga tahun gratis tis. Daan, seru juga ternyata, mainannya lumayan variatif kok. Anak-anak bocah udah pasti seneng deh. Tiket mainan setiap wahana dibandrol lima rebu rupiah saja.

 
Wahana pertama yang umar naikin adalah gajah terbang. Walaupun namanya gajah terbang, gak semuanya gajah kok ada angry bird terbang juga :p. Bapak, umar dan ali naik robot terbang. Udah ketauan kaan siapa yang paling bahagia naik wahana ini?? Yup, bapak fajar yang paling seneng kayaknya. Abisnya setiap foto menunjukkan senyum sumringahnya doi waktu naik robot ini. Masa kecil terlalu indah sampai ingin diulang lagi hehehe.
 
Permainan selanjutnya mobil antik. Mobil antik ini bakal membawa penumpang muterin area permainan taman topi. Jaraknya sih ga jauh ya, cuma seneng aja muter-muter sambil foto-foto. Harga tiketnya juga sama, lima rebu per orang. Lanjut abang dan ali naik kereta api yang ada terowongan kecilnya. Tiketnya juga lima rebu dan lumayan lama juga puteran keretanya. Asli, anak-anak jadi seneng banget. Wahana terakhir yang kita mainin yaitu gajah terbang (lagi) dan helikopter. Tapi sepertinya emang seru deh gajah terbang itu, soalnya wahana ini bisa terbang, maksudnya bisa naik ke atas gitu. Jadi seperti memacu adrenalin lah buat anak-anak, dan harus didampingi oleh orang dewasa. 
 
Anak-anak dan bapake main, ibu dan isa makan es duren aja. Murah meriah, tiga rebu aja, bisa dimakan berame-rame. Sudah puas (belom juga sih, karena udah sore aja jadi mesti pulang), kita duduk-duduk dulu laah di resto sekitaran taman topi. Harga makanan dan minuman juga relatif masuk diakal hehehe. Kemaren kita makan kwetiaw, sida susu dan strawberi sarang walet. segeeerrr... total makan dan minum tiga puluh lima ribu.
Pulang naik kereta lagi arah Jakarta yang lengang. dari bogor-depok, alhamdulillah bapak Fajar bisa duduk di dalem kereta yang adem dan ada tipinya hahahaa. Alhamdulillaah ya, sudah banyak kemajuan. 
Sore kemaren memang menyenangkan sekali. refresing tenga bulan. Gak usah jauh-jauh dan mueah meriah aja, yang penting kita semua happy. Anak senang, perut kenyang alhamdulillah. Boleh lah, jadi agenda dua minggu sekali, yaa kan. Kumpul-kumpul bersama orang yang kita sayangi itu memang sebuah rezeki. Bisa ketawa-ketawa, cerita-cerita. Semoga gak cuma di dunia aja ya kita bisa kumpul-kumpul bersama orang yang kita sayang, insya Allah berkumpul juga di surga ya #senyum.


Depok, 27 Januari 2016

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hamnah, antara Nursing Strike dan Gagal Tumbuh

Tiga bulan lalu, Hamnah tiba-tiba saja menolak untuk nenen. setiap kali saya tawarkan untuk nenen, dia selalu menjerit dan menangis. saya ...