Jumat, 18 September 2015

It's 38 weeks

Bismillaah... It's 38 weeks -kurang sehari-

berhubung mager banget, males bangun ke ruang komputer daaan jadilah saya kembali curhat dimarih..

Besok tepatnya usia kemahilan saya sudah diangka 9 bulan 2 minggu. Masih ada 2 minggu lagi kl berdasarkan due date nya..
*tariiik napas

Udah 2 hari ini gak bisa tidur nyenyak. Badan rasanya gak karu-karuan, ga dapet posisi tidur yang PW. Terlentang nyesek, miring kanan kiri berasa kayak perut nempel dikasur and its means susah banget buat bangun, tengkurep makin ga mungkin. Belum lagi malem-malem buta kebelet pipis. Allahu akbar... Ntar malem mesti mikir keras gimana caranya biar bs tidur nyenyak nih...ampuun..bangun tidur rasanya badan pada sakit.. astaghfirullaah... *ketauan dah suka ngeluh

Minggu ke 38 ini blm ada tanda-tanda melahirkan. Sekitar 2 minggu yang lalu, ada bercak putih lengket, entah keputihan atau apa, dan blm ada tanda-tanda mules. Saya cek ke bidan katanya jg itu keputihan biasa, lama kelamaan keputihannya akan bercampur dengan darah yg artinya -insya Allah- bentar lagi mau beranak.
Emang sih, makin kesini say makin gak sabar pengen cepet-cepet melahirlan. Baju saya dan bayi sudah di packing sejak 2 minggu lalu, sudah masuk ke dalam mobil, biar nanti kalo udah berasa mules banget tinggal cuss deh ke bidan.
Bolak-balik saya buka lemari baju bayi, rasanya gimana gitu. Baju-bajunya udah dicuciin, udah wangi, tinggal nunggu dipakein aja ke anak bayi...uhuuuy..
Tapiiii....kalo inget-inget rasa mulesnya kontraksi waktu mau lahirin Umar dan Ali, kayaknya nyali saya jadi ciut lagi. Saya takut!
Takut ngerasain kontraksi yg udah ga karuan rasanya, malu kalo nanti mesti teriak-teriak lagi krn nahan sakit, takut ga bs ngeden, daan rasa takut yg paling besar yaitu takut kl saya ga kuat krn proses melahirkan itu seperti saya pasrah jika saat itu ga bs bertahan.. astaghfirullah. Dan perasaan itu sempet muncul saat sayq melahirkan Ali. Karena udah terlalu lelah dan nahan sakitnya mules, saya seperti ga sadar, sempet berpikir "gimana ya kalo malaikat maut dateng trus saya masih banyak dosa gini?".. trus saya nangis deh..istighfar semoga Allah menganpuni segala dosa saya.

Laluuu...
Insya Allah lahiran yg ketiga ini saya mau ke bidan aja. kenapa begituh? haha,gak napa-napa sih, berhubung udah pindah ke Depok sejak 6 bulan lalu, jarak antara rumah depok ke RS JIH di ps.rebo itu lumayaaan makan bensin banget. Kalo ga macet aja waktu perjalannya bisa 50 menit, gimana kalo macet? ya salam... Nyari-nyari RS yg deket rumah jugq udah, konsul sekali dgn dokter spog nya dan berakhir kurang puas sampai saya putuskan "oke, bulan depan ga mau konsul disitu lagi, sakitnya tuh disini (baca : dompet)"...
Laaluu...opsi kedua ialah bidan. Alhamdulillah, ada bidan delima deket rumah, cuma naik motor aja, 5 menit doang. Tp sayangnya di bidan ga ada alat usg, bidan cuma bs periksa pakai doppler aja yang buat ngitung detak jantung bayi. Kata perawatnya sih di bidan situ juga ada usg, tp diperiksanya sama dokter laki-laki. Hmf...okeh, bulan depan ga periksa di bidqn itu lagi..hehe..banyak maunya ya gw! walaupun bayarnya jauuuh lbh murah ketimbang konsul di dokter spog, tp bgmn lagi, masa mesti usg sama dokter laki-laki.
Daan..akhirnya kembali deh konsul ke JIH, biar kata jauh yaudah deh jabanin aja.
Sampai akhirnya bertemu dengan salah seorg wali murid di tempat suqmi ngajar yg mana beliau adalah seorang bidan delima. Yipiiie...sueneng lah daku.
Wasapan dengan bu bin tentang jadwal konsul, akhirnya minggu kemarin di minggu ke 37 datenglah kami ke bidan, namanya Bidan Novi tp didepok dikenalnya dengan sebutan bidan Icha. Liat-liat ruang bersalin dan kamar nifasnya, saya sih tertarik untuk melahirkan disini -insya Allah-. Lalu saya diperiksa dan alhamdulillah kepala bayi sudah pada posisi yang mantap untuk melahirkan. Tinggal tunggu mulesnya aja. Setelah periksa dan ngobrol-ngobrol seputar kehamilan saya niat pamit sambil ngeluarin dompet buat bayar konsul. Dan tau gaaak, saya ga perlu bayar apa-apa alias gratiis tiis pemirsah. Bingung dong (pura-pura bingung :p) knp gratis gt bu? Dan memang begitu ternyata, bidan novi hanya akan mengenakan tarif jika ada obat atau vitamin yg harus dibeli pasien. Alhamdulillah, semoga Allah membalas kebaikan Bu bidan.

yaa gitu deh cerita iseng-iseng ini. Pegel juga nulis pake hape..lebih baik kita bobo aah..sambil nunggu bapak suami, umar dan ali dr sekolah.

*ade bayi...kalo udah mau keluar kasih tanda-tanda dulu ya, wasapin dulu juga boleh :p....
see you soon, insya Allah..

Love,
Ibu, Bapak, Abang Umar, Mas Ali
(29 Agustus 2015)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hamnah, antara Nursing Strike dan Gagal Tumbuh

Tiga bulan lalu, Hamnah tiba-tiba saja menolak untuk nenen. setiap kali saya tawarkan untuk nenen, dia selalu menjerit dan menangis. saya ...