Jumat, 18 September 2015

Isa, ats-tsaalits (Isa, yang ketiga)

Bismillah...
It's about you...yes you, Isa!

Alhamdulillaah... masih anget banget notes yg saya tulis ttg kehamilan ketiga yg sdh masuk minggu 38. Dan qodarullah, malam harinya Isa lahir ke dunia.

-----

Pagi, 29 Agustus 2015, emang nih badan udah ga karuan banget rasanya, nikmatlah. Pinggang berasa encok, perut makin begah, nafas terengah-engah, jalan udah kayak pinguin, Ya Allah rasanya pengen cepet lahiran aja dah. Begitulah kira2 rasanya.
Daan...ucapan itu kan doa ya. Hamil ketiga ini saya rasain beda banget dr kehamilan Umar dan Ali. Apa karena faktor usia? Padahal saya kan baru kepala 2? :( ;(
Capek, pegel, rungsing, marah2, udah kayak lauk pauk tiap hari. Trus, saya sering bilang ke suami "rasanya pengen cepet lahiran aja deh, badan udah ga enak bnget..." walaupun BB saya cm naik 14kg.
Akhirnya Allah ijabah doa saya, Isa lahir di minggu ke 38 kurang sehari yang mana kecepetan 2 minggu dari HPL nya.

Sore harinya, 29 Agustus 2015, kaka ipar saya dateng dr bekasi. Udah berasa ngilu2 nih perut bagian bawah. Tapi masih nyantai sih, masih bisa ngobrol, mandiin bocah, yaa seperti biasa aja.
Sampai pada saat saya ke kamar mandi dan mendapati ada flek darah. O..o...sudah saatnya.
Buru-buru saya kasih tau suami, dan suami langsung bilang, "yaudah siap-siaplah". Enak bener ngomongnya ya, padahal yg sini mah deg-degan bener ngebayangin mules yg udah di depan mata.

Ba'da maghrib kaka ipar balik, dan mules saya ternyata sudah konstan. Kontraksi dengan interval 6-7 menit. Dan kali ini saya udah ga bisa nyantai, tapi meringis sambil nangis. Hahaa, padahal udah yg ketiga kalinya ngerasain gini tenyata gak berubah rasa mulesnya.
Saat mulesnya dateng, saya nangis terus. Lalu anak bocah saya, Ali, bilang ke saya "ibu..jangan angis (nangis) agi ya..." Ya Allah, Aliiiii...

Melihat kondisi saya yg udah mules2, suami nawarin mau ke bidan sekarang ga? Saya jawab nanti dulu, tunggu sampe flek darahnya keluar lagi.

Ba'da Isya, ternyata bukan cuma flek darah doang yg keluar tapi juga air ketuban yg ngerembes ga henti-henti. Panik! belum pernah ngerasain pecah ketuban dini. Nunggu suami balik dr masjid, saya nangis lagi. Cengeng dan ringkih ya gw! hahaha

Balik dr masjid, saya langsung bilang ke suami kl ketuban pecah dan saat itu jg langsung berangkat ke bidan. Ali terpaksa diajak nginep di bidan krn doi belom tidur. Dan umar tinggal di rumah sama jiddinya krn umar sdh tidur.

----

Sampe di bidan jam 20.30 dan sdh pembukaan 2. Mules...ilang...mules lagi...ilang lagi...begitu aja terus sampe akhirnya jam 22.00 alhamdulillah sdh pembukaan 5. Subhnallah..mulesnya nikmaat..makin sakit. Proses kelahiran kali ini ga ada adegan triak-triakan kyk waktu lahiran umar dan ali dulu. Mungkin krn faktor M kali ya, Malu! hahahaa..soalnya bidannya kan kenal jadi mesti jaim2 gitu deh.

22.15 dicek lg sama bidan alhamdulillah sdh pembukaan 10. Jarak 15menit saja sodarah-sodarah. Alhamdulillah Allah beri kemudahan.
Karena sdh pembukaan lengkap, bidan dan asistennya nyiapin alat2 persalinan kayak kapas, kasa, alat jait-menjait, suntik-menyuntik.
Alhamdulillah..ngeden yg pertama kepala Isa sdh keluar dan bbrp detik kemudian seluruh badan Isa sdh keluar dr rahim saya.
Masya Allah, begitu banyak kemudahan yg Allah berikan ada kelahiran ketiga saya.

Seorang bayi kecil yg badannya masih penuh dengan lemak bayi diletakkan di dada saya. Rasanya...bersyukur. Ternyata ini bayi yg 9 bulan udah anteng bangey boboan di perut saya.

Isa, semoga Allah menjadikanmu anak yg sholih, sehat, pintar, berbakti kpd orgtua, menjadi hamba yg taat kpd perintah Allah dan menjadikan Rasulullah sbg taulan hidupnya. Aamiin

Robbi habli minashshoolihiin

Isa, 15 Dzulqo'dah 1436 H (29.08.15)
22.20 wib
3,7 kg
50 cm

Depok, with love

Ibu
(12 September 2015)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hamnah, antara Nursing Strike dan Gagal Tumbuh

Tiga bulan lalu, Hamnah tiba-tiba saja menolak untuk nenen. setiap kali saya tawarkan untuk nenen, dia selalu menjerit dan menangis. saya ...